logo

Khawatir Celakakan Warga Mantan Kades Sukamakmur Berinisiatif Pangkas Pohon

pangkas pohon

Mediaseruni.co.id, TELUKJAMBE BARAT – Mengantisipasi pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang, Nacep, mantan Kades Sukamakmur, Telukjambe Barat, berinisiatif melakukan pemangkasan pohon yang tumbuh di sepanjang jalan desanya.

Langkah proaktif ini diambil guna mencegah kecelakaan akibat pohon tumbang atau patah saat hujan deras disertai angin kencang. “Sekarang musim hujan dan angin kecang juga, saya khawatir pohon itu tumbang dan menimpa warga yang melintas, makanya saya pangkas,” ucap Nacep, Kamis 18 Januari i2024.

Baca Juga:  Mirna Wana, Mahasiswi UBP Penyandang Medali Emas Olimpiade Saint

Nacep merencanakan agenda kerja bakti dengan partisipasi warga, fokus pada pemangkasan pohon dan pembersihan sampah di lingkungan masing-masing.

Meski tidak lagi menjadi kades, Nacep tetap dekat dengan masyarakat, dan inisiatifnya disambut baik oleh warga yang bersatu tangan menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Mandes Kades Sukamakmur  ini menekankan pentingnya antisipasi sejak dini untuk menghindari dampak negatif. Meskipun telah melepaskan jabatannya, mantan kades Nacep yang juga Ketua DPC GMPI Telukjambe Barat ini tetap menjalin hubungan akrab dengan masyarakat.

Baca Juga:  Warning Pohon Rawan Tumbang di Karawang, DLHK Minta Kerja Sama BPBD

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566