logo

Ketua KPU Karawang Jadi Narasumber Diskusi Interaktif Cerdas Berdemokrasi

CERDAS BERDEMOKRASI: Ketua KPU Karawang Mari Fitriani (kiri) menyampaikan paparannya tentang pemilu. Tampak juga Pengacara Agus Ferryanto (tengah) yang juga Caleg DPR RI dari Partai PPP. (Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Mari Fitriani, menjadi moderator dalam diskusi interaktif bertajuk ‘Media di Tengah Keterpurukan Sosial dan Kecerdasan Berdemokrasi’ Selasa, 30 Januari 2024, di RM Alam Ceria, Warung Bambu, Telukjambe, Karawang.

Diskusi sekaligus merayakan HUT ke-3 Media Online Beritapembaruan.id ini juga menghadirkan pengacara Agus Ferryanto, S.H, M.H sebagai nara sumber, juga pelaku media sosial.

Baca Juga:  Libatkan Ribuan Buruh dari Karawang, Besok Aksi Sejuta Buruh di Jakarta

Mari, dalam diskusi yang dihadiri para pemimpin redaksi dan jurnalis media online Karawang dan Bekasi, menyampaikan beberapa regulasi terkait pemilu.

Diantara regulasi tersebut, kata Mari, pihaknya lebih memfokuskan terhadap tata cara penghitungan kursi bagi calon anggota legislatif.

“Kita memberi pemahaman kepada masyarakat terkait pemilu, dan bagaimana kursi oleh para calon,” kata Mari.

Baca Juga:  Setelah Viral di Medsos TNI Akhirnya Bangunkan Rumah Buat Bah Dakin

Sementara Agus Ferryanto, lebih menyoroti eksistensi media, terutama media online, baik yang menggunakan website maupun aplikasi.

“Saat ini media massa sebagai penyampai informasi formal dihadapkan pada tantangan besar, dimana masyarakat sebagai pengkonsumsi berita, merupakan masyarakat yang kritis dan cerdas,” kata Ferry, yang juga caleg DPR RI Dapil 7 dari Partai PPP.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566