31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Dodi Mulyadi Hidayat : Kalau Iuran Besar Harus Seimbang Dengan Fasilitasnya

KARAWANG , MEDIASERUNI ,CO.ID. – Menyoal aksi demo ratusan mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang , terkait transparansi Iuran Pangkal Institusi ( IPI) Ikatan Alumni Teknik Industri ( Ikati) Universitas Singaperbangsa Karawang angkat bicara.

“Saya apresiasi dengan apa yang di lakukan oleh adik – adik mahasiswa yang melakukan aksi demo menuntut transparansi itu ,memang harus di sikapi serius oleh pihak kampus karena itu merupakan hak mereka juga ,” terang Dodi Mulyadi Hidayat yang juga sebagai Ketua Ikati Universitas Singaperbangsa Karawang kepada media seruni .co.id. saat di wawancarai melalui sambungan telepon . Jumat (11/9/20).

Ia pun menuturkan bahwa iuran memang menjadi regulasi yang biasa terjadi di setiap Universitas ,hanya saja perlu di ketahui ada yang berbeda dengan Unsika yaitu ketersediaan sarana dan prasarana yang kurang maksimal sehingga menimbulkan reaksi adik – adik mahasiswa agar lebih jelas aplikasi anggaran untuk hal apa saja.

“Memang sudah biasa iuran pangkal institusi itu terjadi di semua sekolah, hanya yang perlu diketahui bahwa dengan nominal yang besar , minimal sarana pendukung kuliah harus jauh lebih baik ,” harapnya.

Dodi pun tidak menampik ,bahwa Unsika perlu penambahan fasilitas perlu di perbarui lagi agar kenyamanan menjadi sebuah hal yang nyata ketika anggaran dianggap sesuai dengan apa yang di keluarkan oleh mahasiswa.

“Saya melihat seperti UNPAD , Harga IPI ya sama saja , hanya fasilitas mereka lebih mumpuni dibanding yang ada di Unsika , dan contoh saja ITI luas sekolah dan fasilitas jauh lebih baik ,nah saya berharap Unsika pun harus mengikuti sekolah yang lain agar mahasiswa tidak reaktif melihat ketimpangan yang ada ,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga , Dodi pun berharap bahwa dengan adanya reaksi mahasiswa dengan menggelar demonstrasi, Rektorat harus bisa menyikapinya dengan sikap analisis internal dengan jauh lebih.

BACA JUGA:  Syukur: Silahkan Bertarung tapi Tetap Kompak

“Hal itu merupakan sarana agar sekolah tinggi negeri yang ada di kabupaten Karawang , bisa jauh lebih baik lagi ke depannya ,” pungkasnya. (Yofa Faisal Nillan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: