logo

Keren, Seniman Karawang Asal Klari Sukses Pameran Lukisan di Arab Saudi

seniman karawang1

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Seniman lukis berusia 50 tahun asal Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Iwan Widodo, sukses memamerkan karya seninya hingga ke Arab Saudi.

Iwan menceritakan bahwa minatnya terhadap dunia lukis sudah muncul sejak masa kecilnya. Sejak sekitar tahun 2000 hingga saat ini, Iwan telah merambah berbagai bentuk seni lukis yang beragam.

Baca Juga:  Pengurus Organda Karawang Periode 2023 - 2028 Resmi Dilantik

seniman karawang2

Ia mencakup berbagai bidang, mulai dari melukis pada pakaian (seperti baju, hijab, dan kaos), membuat sketsa di atas kanvas, hingga menciptakan mural pada dinding yang besar.

“Seni lukis bagi saya hanyalah hobi, dan inspirasinya bisa datang dari mana saja,” ungkapnya kepada mediaseruni.co.id pada Senin, 11 September 2023

Meskipun sempat vakum selama 5 tahun dalam dunia seni lukis, pada tahun 2014, Iwan kembali tampil dan berpartisipasi dalam berbagai pameran lukis di berbagai daerah, termasuk Jawa dan Jakarta.

Baca Juga:  Saatnya DLHK Pangkas Pohon Rawan Tumbang

“Pameran tersebut telah membawanya ke berbagai kota seperti Solo, Jateng, Surabaya, Malang, dan sekitarnya, bahkan hingga ke Arab Saudi setelah mendapatkan undangan dari Kementerian,” tambahnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566