logo

Kenikmatan Tradisional Tempo Dulu yang Tetap Menggoda Selera

tiwul

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Meskipun zaman telah berubah, tiwul tetap menjadi bagian dari keanekaragaman kuliner Indonesia. Tiwul merupakan panganan tradisional yang berasal dari Indonesia dan telah menjadi bagian integral dari warisan budaya kuliner kita.

Beberapa produsen makanan modern telah menghadirkan tiwul dalam kemasan praktis, menjadikannya lebih mudah diakses masyarakat urban yang sibuk. Meskipun demikian, banyak orang yang tetap memilih tiwul yang dibuat secara tradisional karena cita rasanya yang sulit ditandingi.

Baca Juga:  Menyesal Mengabaikan Bahan Ini di Dapur Setelah Tahu Bisa Membasmi Jentik Nyamuk

Dengan kelezatan dan nilai budaya yang diusungnya, tiwul tetap menjadi makanan khas zaman dulu yang layak dijaga kelestariannya. Melalui warisan kuliner seperti tiwul, kita dapat terus menghargai dan merawat kekayaan tradisi kuliner Indonesia yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Asal Usul Tiwul
Tiwul bukanlah sembarang makanan. Proses pembuatannya yang melibatkan ketelatenan dan keahlian tertentu membuatnya menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi kuliner masyarakat Jawa.

Baca Juga:  El Nino Penyebab Kekeringan dan Krisis Air, Makhluk Apa Sebetulnya Ini

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566