logo

Kemendagri Setuju Bupati Celica Berhenti Setelah Penetapan DCT

f27cd4f4-fa97-4e89-8891-60e84e89a065

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Pelaksana Tugas Kepala Bagian Persidangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang Diki Zuminar, S.KOM menyampaikan, surat pengunduran Bupati Kabupaten Karawang telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Surat ini dikeluarkan pada 25 September 2023, lalu, namun surat fisik hingga sekarang belum diterima oleh pihak DPRD Karawang. “Saya belum terima fisik surat keputusannya, informasi sudah diterima untuk surat keputusan yang sudah keluar per 25 September 2023,” kata Diki.

Baca Juga:  SMAN 4 Karawang Tanamkan Sikap Anti Korupsi kepada Siswa

Di dalam SK itu, sambung Diki disebutkan, pertama mengabulkan pemberhentian Bupati, kedua memberikan kewenangan kepada wakil bupati untuk melaksanakan tugas. “Bupati akan resmi mundur dari jabatan ketika telah ditetapkan sebagai DCT,” ucap Diki.

Masih dikatakan Diki, nanti, setelah surat diterima maka akan diadakan rapat paripurna. Ia menegaskan rapat akan diadakan paling lama 30 haru setelah SK dikeluarkan.

Baca Juga:  Rapat Koordinasi Terpadu, KPU Libatkan Bawaslu Pemda dan Partai Politik

“Harus ditekankan SK Mendagri ini mulai berlaku sejak bupati ditetapkan sebagai DCT. Prosesnya setelah kita terima SK harus di umumkan di rapat paripurna. Rapat akan paling telat setelah 30 hari setelah SK dikeluarkan. Saya akan koordinasi dulu dengan pimpinan dan plt untuk menetapkan rapat paripurna,” tambahnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566