25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Kelompok Tani Kecamatan Pangkalan Diperiksa Kejaksaan Karawang

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Diduga ada penyalahgunaan dana anggaran proyek damparit dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 belum selesai. Kejaksaan Karawang tunggu hasil audit kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi ( BPKP). Untuk melengkapi data, Kalompon tani ( Poktan) dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD) yang di duga menerima dana , dipanggil kejaksaan secara estapet. Tidak terkecuali untuk diwilayah kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru.

Ketika ditemui oleh mediaseruni.com, Kepala UPTD Kecamatan Pangkalan, Oman menerangkan proses pemeriksaan sudah berjalan. Bahkan diakui sudah beres. “Kami semua hanya di minta keterangan sebagai saksi, mengenai adanya isu bahwa kami meminta uang kepada Poktan seminggu setelah pemanggilan kajari kami tegaskan itu tidak benar, jangankan dengan nilai segitu lima puluh ribu aja kami tidak menerima” aku Oman. Ia pun menepis perihal uang jatah untuk UPTD tidak ada. Ia pun menerangkan bahwa ada partisipasi yang pernah diberikan kepada UPTD , ” Kalau kontribusi memang karena sudah merasakan dari proyek tersebut kita harus membedakan antara kata minta uang dengan partisipasi tapi sampai sekarang kami belum menerima ” jelasnya.

Sementara itu Ketika mediaseruni.com konfirmasi ke Marna ( 48 ) salah satu, Ketua Poktan yang ada di Desa Medalsari Kecamatan Pangkalan mengatakan bahwa memang dulu setelah poktan menyelesaikan proyek kami memberikan sejumlah uang kepada UPTD sebagai bentuk partisipasi. “Waktu itu saya ngasih sampai lima persen dari nilai proyek, Bahkan di Kecamatan Tegalwaru ada yang ngasih sampai dua puluh lima persen pak ” tutupnya. (pyan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: