31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Kelakuannya Sudah Baik, 13 Warga Binaan Lapas Kelas II Karawang Dapat Remisi Natal

 KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Sebanyak 13 warga binaan Lapas Kelas II A Karawang beruntung mendapatkan remisi Hari Natal. 
Dari 13 warga binaan tersebut satu orang mendapatkan remisi khusus II, sedang yang 12 lagi remisi khusus I. “Pemberian remisi sudah melalui prosedur yang di tentukan pihak Lapas Karawang,” ucap Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Abdul Haris, Rabu (25/12/2019) dilansir dari Newssuaraindependent.

Abdul Azis yang menyerahkan langsung remisi tersebut kepada 13 warga binaan itu di Lapas Kelas II Karawang. Dia didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang Iskandar Hariyanto Basuki.
Kehadiran Kepala Divisi Humas Jabar itu untuk membacakan sambutan Kementerian Hukum dan HAM tentang apresiasi pemerintah bagi warga binaan yang berperilaku baik dengan memberikan pengurangan hukuman.

Pemberian remisi juga dimaksudkan untuk memberikan harapan bagi warga binaan agar terus memperbaiki diri.  Semakin cepat mereka merubah perilakunya menjadi baik maka cepat pula mereka berintegrasi kembali dengan masyarakat.

Sementara Kalapas Kelas II Karawang Iskandar mengingatkan agar warga binaan pemasyarakatan yang berkeyakinan Nasrani terus memperbaiki diri dengan melihat situasi dan kondisi di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: