26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Kekeringan Semakin Parah, Warga Desa Kertasari Buat Sumur di Sungai Kering

PANGKALAN, MEDIASERUNI.COM – Saking sulitnya mendapatkan air warga Desa Kertasari, Kecamatan Pangkalan, terpaksa membuat sumur-sumur resapan di bantaran Sungai Cigentis yang kering untuk kebutuhan mandi dan cuci pakaian.

Pantauan MEDIASERUNI.COM, Jumat (25/10/2019) di lokasi, warga yang mengambil air bukan hanya warga Desa Kertasari tetapi juga warga desa lain.

Kemarau yang sudah berjalan hampir tujuh bulan ini membuat warga kebingungan mencari air bersih apalagi yang ekonominya kebawah yang tidak mampu untuk membeli air bersih.

“Kami sangat kesulitan mencari air bersih sementara kalau beli kami belum mampu dan kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak dermawan maupun pemerintah,” ucap Ridwan (30) warga Desa Kertasari.

Masih dikatakan Ridwan, sejak kemarau melanda sampai saat ini Desa Kertasari sama sekali belum tersentuh bantuan air dari manapun.

“Pernah ada bantuan dari yayasan sekali-kalinya satu tangki air. Saya gak kebagian karena jumlahnya sangat sedikit, sementara yang membutuh banyak sekali,” ucap Ridwan sambil berharap hujan bisa segera turun. (pyan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: