logo

Kawasan Ciayumajakuning Jadi Fokus Pengembangan Pariwisata Jabar

ciayumajakuning1

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk mengembangkan pariwisata di Jabar, khususnya di kawasan Ciayumajakuning, yang mencakup Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan komitmen itu, Selasa 30 Januari 2024, di Gedung Sate, Kota Bandung, ketika bertemu bobobox yakni para muda yang memiliki visi misi kekinian.

Baca Juga:  RS Izza Karawang Kemas Launching Eye Center dalam Sunatan Massal

“Saya ingin pariwisata di Jawa Barat berkembang dan mendengarkan pendapat dari anak muda atau yang memiliki visi misi kekinian,” ujar Bey, sambil mendengarkan aspirasi bobobox.

Bey pun menyebut, dari data Bobobox, yang paling ramai adalah Lembang, Puncak dan Pangandaran. “Saya minta yang Ciayumajakuning dikembangkan juga potensi pariwisatanya,” ungkap Bey.

Pemdaprov Jabar ingin menggandeng berbagai pihak dalam upaya meningkatkan pariwisata di Jabar untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor ini.

Baca Juga:  Tarian Merak Kolosal Semarakan Hari Jadi ke 78 Pemprov Jabar

“Intinya kami ingin menggandeng semua pihak supaya potensi pariwisata Jawa Barat betul-betul terakomodir karena ada semua di sini, dari mulai pantai sampai pegunungan,” ujarnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566