23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Kasus Dua Kades Disebut-sebut Ikut Kampanye Paslon Kian Meruncing

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Kasus dua kades di Kecamatan Lemah Abang, Karawang, yang disebut-sebut menghadiri sosialisasi pilkada pasangan calon (paslon) kian meruncing.

Bahkan Ketua Bawaslu Karawang, Kursin Kurniawan, sudah memanggil Kades Pulomulya Odang Akrab dan Kades Kedawung Januri untuk dimintai klarifikasi.

“Kasusnya sudah di Sentra Gakkumdu, kebetulan hari ini ada lima orang saksi dan dua terlapor, Kades Pulomulya dan Kedawung dimintakan klarifikasi,” tandas Kursin, kemarin (27/10/2020).

Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) itu sendiri terdiri dari Polres, Kejaksaan dan Bawaslu. “Jadi sekarang saya sudah limpahkan ke Gakkumdu nanti Gakkumdu yang memprosesnya,” tegas Kursin lagi.

Dijelaskan Kursin, kasus tersebut berawal berdasarkan informasi yang ditemukan Bawaslu dari media sosial maupun dari whats App.

Jejaring sosial itu menyebutkan kedua kades tersebut ikut serta dalam kampanye di salah satu paslon. “Sesuai dengan yang didapat dalam video dan foto dan itu yang menjadi barang bukti,” tegas Kursin.

Wartawan : Muhammad Suryadi
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: