26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Karyawan Pupuk Kujang Lakukan Traumah Healing Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Mediaseruni.co.id, CIANJUR JABAR – Pupuk Kujang melalui karyawannya terus melakukan dukungan psikososial dan logistik lewat penyintas, meski status tanggap darurat pasca bencana gempa Cianjur telah berganti menjadi masa transisi darurat pemulihan, termasuk melakukan traumah healing.

Hal itu dilakukan, karena hingga saat ini, terutama anak-anak belum sepenuhnya pulih dari trauma, para penyintas juga belum bisa menggunakan fasilitas publik secara normal.

Vice President (VP) Komunikasi Perusahaan (Pupuk Kujang) Andi Komara menuturkan, sejumlah karyawan Pupuk Kujang melaksanakan patungan dan menyalurkan bantuan penyintas gempa.

“Selain aksi perusahaan, bantuan untuk korban gempa Cianjur ini datang dari aksi dari para karyawan dan Baitu Maal Pupuk Kujang,” kata Andi, Mediaseruni.co.id merilis Minggu 25 Desember 2022.

Penggalangan dana ini merupakan aksi spontanitas para karyawan yang masih bersimpati kepada penyintas gempa. Sebab, kehidupan di lokasi-lokasi terdampak gempa masih belum normal.

Fasilitas publik dan tempat tinggal masyarakat masih luluh lantak. Tak sedikit, pengungsi yang masih tinggal di tempat kerabat atau saudaranya.

Bahkan sebagian warga juga masih tinggal di tenda-tenda pengungsian. “Banyak sekolah yang hancur, aktifitas pendidikan anak-anak dilakukan di tenda darurat,” tutur Andi.

Kondisi ini, diakui Andi, yang mengetuk hati karyawan Pupuk Kujang untuk terus memberi dukungan terhadap penyintas. “Anak-anak masih perlu pendampingan untuk menghibur mereka dari rasa duka,” ujar Andi.

Andi melihat, meski statusnya saat ini sudah masa transisi pemulihan, namun banyak anak-anak yang masih trauma setelah bencana alam tersebut.

“Bagi sebagian anak, rasa trauma ini, bertambah dengan rasa duka karena kehilangan kerabat, kawan bahkan orang tua mereka,” tutur Andi, dan menambahkan, ini juga yang jadi alasan sebagian karyawan berinisiatif melakukan trauma healing kepada anak-anak penyintas gempa. (Mds/hl/KP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: