logo

Karawang Kerahkan 1879 Tim Pendamping Keluarga untuk Menurunkan Angka Stunting

FOTO BERSAMA: Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Karawang Aep Syaepuloh foto bersama kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) usai memberi motivasi.(Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Tidak main-main. TPPS Karawang melalui DPPKB menerjunkan 1.879 Tim Pendamping Keluarga (TPK), untuk program penurunan angka stunting.

Ribuan tim yang diterjunkan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang ini, terdiri dari Kader KB, Bidan, dan PKK dengan jumlah 5.637 orang.

Tim Pendamping Keluarga ini disebar ke 30 kecamatan di Karawang dan bertugas melakukan penyuluhan, memfasilitasi pelayanan rujukan dan melakukan surveilans atau pendampingan kepada sasaran keluarga berisiko stunting.

Baca Juga:  TPAS Jalupang Masih Terbakar, Penanganan Terhambat Asap Tebal

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Karawang Aep Syaepuloh, Selasa 12 Desember 2023, mengatakan, peran Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam program penurunan stunting sangat sentral.

Sebab, mereka yang bersentuhan langsung dengan keluarga yang memiliki anak stunting dan keluarga beresiko stunting.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua kader TPK yang sudah bekerja keras dalam upaya menurunkan stunting di Karawang,” ujar Aep Syaefuloh yang juga Bupati Karawang.

Baca Juga:  Sepetak Konsolidasi, Akan Kepung Kantor BPN dengan 7000 Massa

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566