logo

Kapolres Kerahkan 4092 Personel Gabungan Amankan Nataru di Karawang

PAM NATARU: Kapolres Karawang AKBP AKBP Wirdhanto Hadicaksono menampaikan laporan terkait PAM Nataru. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANGMapolres Karawang mengerahkan sebanyak 4.092 personel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, termasuk mitra Kamtibmas yang juga turut dilibatkan.

Hal itu terlihat dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023, di Lapangan Karangpawitan, Kamis 21 Desember 2023, yang diikuti Forkopimda dan mitra Kamtibmas lintas sektor.

Terkait PAM Nataru ini, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan ada poluhan pos pengamanan yang didirikan. “Totalnya nanti ada 31 pos pengamanan yang akan kita dirikan,” ucap Kapolres Wirdhanto.

Baca Juga:  Polisi Siapkan Ratusan Personel Pengaman Kunjungan Jokowi ke Pasar Beras Johar Besok

Sebanyak 31 Pos Nataru itu, termasuk Pos PAM wisata dan Tempat Ibadah serta jalur transportasi baik tol maupun non-tol. “Titik rawan yang akan diantisipasi adalah titik transportasi terutama jalur tol dan Pantura,” ucap Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, personel gabungan tersebut akan melakukan pengamanan juga terhadap objek wisata yang ada di Kabupaten Karawang termasuk laut.

Baca Juga:  Pengedar Solar Ilegal di Karawang Ditangkap, 2 Anak Buahnya Pasrah Namun Bosnya Kabur

“Kemarin Menhub sudah menyampaikan bahwa kita akan mengutamakan jalur tol terlebih dahulu. Untuk arus dari Barat ke Timurnya, dimungkinkan saat baliknya dari ara Timur ke Barat akan difungsikan juga Tol Japek 2,” ucap Kapolres lagi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566