logo

Kang Emil Kurator IKN: Membangun IKN akan Mengurangi Persoalan di Jakarta

kurator ikn

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Membangun IKN bukan berarti akan menelantarkan permasalahan DKI Jakarta, sebaliknya berbagai persoalan Jakarta justru berkurang dengan pindahnya status ibu kota.

Demikian Kurator Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) Ridwan Kamil, di Media Center Indonesia Maju, Jakarta, mengutip JPNN, Jumat 22 Desember 2023.

“Dengan pindah ke IKN memang tidak menyelesaikan 100%, tetapi ibarat kalau kita nahan beban pakai tas ransel, ini kilogram berat kita udah agak berkurang dengan konsep IKN walaupun beban beratnya masih ada,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Kabar Ini Menggembirakan, Honor Penyuluh Agama Non-PNS akan Dinaikkan

Presiden Joko Widodo memberikan peran khusus kepada Ridwan Kamil di IKN. Dia diminta untuk menjadi kurator sekaligus pengawas arsitektur untuk bangunan-bangunan di IKN.

Kang Emil, demikian sapaannya, mengatakan apapun yang mengurangi beban Jakarta adalah sebuah solusi. Menurutnya, IKN bisa membantu Jakarta mengatasi kemacetan, polusi serta ketimpangan.

“Supaya tidak polusi tidak macet? kalau saya ya usulin WFH (work from home) itu dipermanenkan untuk industri-industri tertentu. Jangan pas Covid-19 kita bisa WFH,” katanya.

Baca Juga:  Profil Bey Triadi Machmudin, Pria Akrab Disapa Mas Bey Itu Sosok yang Dekat dengan Awak Media

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566