logo

Kampanye di Karawang, Ganjar Dibekali Dalang Darsa Wayang Satria

IMG-20231215-WA0031

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Calon Presiden nomer urut 3 Ganjar Pranowo dibekali Dalang Darsa Wibiksana Wayang Satria. Dalang Darsa merupakan Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Ganjar menemui Dalang Darsa setelah melakukan olahraga jalan pagi. Pertemuan tersebut berlangsung di Sanggar Genta Manah H. Darsa, Dusun Jenebin, Desa Purwadana, Desember 2023.

Saat tiba, Ganjar langsung diajak ke lantai 2 Sanggar Genta Manah H. Darsa, dan diperlihatkan deretan wayang yang ada di sanggar.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Ingatkan Peserta Pemilu 2024 Patuhi Aturan

Pada momen ini, dalang Darsa memberikan wayang golek tokoh Satria kepada Capres Ganjar. “Saya akan memberikan suatu kenang-kenangan ke Pak Ganjar yakni Wayang Satria,” ujar Dalang Darsa.

Dalang Darsa menjelaskan bahwa Wayang Satria itu memilki makna yakni adil dan bijak, serta harus membawa amanah kepada negara serta bangsa.

“Yang dibuat Satria itu maknanya bahwa itu harus adil dan bijak. Karena harus membawa amanah kepada negara dan bangsa,” tutur Dalang Darsa.

Baca Juga:  Nana Sudjana, Profil Jenderal Polisi dari Jabar yang Menjadi Penjabat Gubernur Jateng Gantikan Ganjar

Lebih jauh, ia menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap seni budaya. Maka itu, ia berharap hal ini bisa terus dilanjutkan ketika menjadi Presiden.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566