31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Kades Emin Mengutuk Keras, Sungai Cibeet Terpapar Limbah

KARAWANG, SERUNI – Warga bantaran sungai pengguna sungai Cibeet didesa Wanajaya kecamatan Telukjambe barat keluhkan air sungai jadi bau dan menyengat sehingga tidak berani gunakan air.

“Saya mengutuk keras dengan adanya dugaan pembuang limbah ke sungai Cibeet yang mengakibatkan air berbau dan hitam pekat , hal itu menurut dugaan saya akibat beberapa perusahaan yang membuang limbah dari arah hulu ,sehingga air jadi bau yang sangat menyengat,” ucap Emin, Kades Wanajaya Kecamatan Telukjambe Barat kepada MEDIA SERUNI. Kamis (31/10) pagi tadi.

Ia pun menandaskan, kewenangan kades sangat terbatas untuk melakukan aksi agar pelaku pembuang limbah bisa menutup secara permanen agar hal ini tidak terjadi lagi. Ia pun membeberkan, saat tahun 2016 pernah melakukan penutupan.

“Tapi sekarang ketika musim kemarau panjang selama 5 bulan dirasakan oleh warga, dan sungai Cibeet ada air lagi, tapi sekarang warga tidak bisa gunakan air karena bau menyengat dan menimbulkan aroma busuk yang tidak sedap,” ungkap Emin kepada MEDIASERUNI.COM.

Dari pantauan MEDIASERUNI.COM dilapangan ,warga air di bendungan sungai Cibeet, Kaligandu desa Wanajaya, aroma sungai air sangat menyengat dan bau busuk. Setiap warga yang melintas sungai, dipastikan menutup hidung akibat bau aroma tidak sedap sungai Cibeet. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: