31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Joss! Polres Karawang Ciptakan Lagu Adaptasi Kebiasaan Baru

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) Karawang  AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H membuktikan kesungguhan jajarannya melakukan berbagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Hukum Polres Karawang, Rabu (30/9/2020).Polres Karawang tidak hanya melakukan kegiatan kepolisian terkait pencegahan covid-19, namun secara kreatif  terus meningkatkan peran dalam penanggulangan covid-19. Diantara upaya dilakukan membuat lagu berjudul Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Lagu tersebut mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat serta memberikan rasa optimis melawan dan melakukan pencegahan penularan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kapolres Karawang melalui Kasubag Humas Iptu Abdul Wahab Sahroni mengungkapkan lagu persembahan Polres Karawang ini mengajak masyarakat agar terbiasa dengan AKB.

“Adaptasi Kebiasaan Baru ini seperti membiasakan hidup sehat dengan cara 3M 1T yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk mencegah penularan Covid-19,” tutur Wahab sapaan akrab Iptu Abdul Wahab Sahroni.

Wahab menambahkan alasan himbauan menggunakan lagu dikarenakan masyarakat lebih senang mendengarkan musik. Biasanya penyampaiannya lebih tepat dan lebih melekat di hati masyarakat. “Kalau statemen dan himbauan sudah sering, sekarang kita melakukan terobosan dan inovasi membuat video pendek berisi pesan moril kepada masyarakat Kabupaten Karawang untuk melakukan pencegahan covid-19,” imbuhnya.

Lagu yang diberi judul Adaptasi Kebiasaan Baru diciptakan oleh ‘Capt. Monroe’ beserta PJU Polres Karawang Dengan Arrangement Wig TR, Recording TR, Record & Production BCC Management & Polres Karawang.

Kapolres berharap, melalui lagu ini masyarakat semakin peduli dalam mentaati protokol kesehatan. “Dimasa Adaptasi Kebiasan Baru kami Polres Karawang akan terus mengajak dan menghimbau semua lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

BACA JUGA:  PDI Perjuangan Siap Dukung Yessy-Adly Maju di Pilkada Karawang 2020

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: