31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Jembatan Baru Dibangun Roboh Terseret Air Hujan

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Memprihatinkan! Jembatan baru saja dibangun di wilayah Kampung Tegalnangka Desa Cipurwasari Kecamatan Tegalwaru, roboh dan terseret arus air hujan yang turun, Senin (25/11/2019) siang.

“Ini mah musti dibongkar dan dibangun lagi, bahkan dari titik nol tuh. Apalagi kini akibat jembannya roboh sampah pun tertahan bekas rangka bangunan jembatan. Saya pesimis bangunan bisa aman kalau hujan kembali turun,” ungkap Urdin (45) warga Kampung Tegalnangka kepada Media Seruni, Selasa (26/11/2019).

Urdin membeberkan, jembatan itu dibangun dengan dana APBD melalui aspirasi dewan. Anggarannya pun mencapai Rp 193.482.000 dan dikerjakan CV. Relasi & CO. Pengerjaan berjalan selama 90 hari, dimulai 22 Juli 2019 dan rampung 19 Oktober 2019. “Masih tahap pengerjaan, eh malah tersapu air sungai,” jelasnya.

Sementara Jaja, pengawas jembatan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang saat dikonfirmasi di lokasi mengungkapkan, pekerjaan itu harus dikerjakan kembali.

“Musti dilakukan pengerjaan ulang lah. Bagian stegernya roboh tidak mungkin ditopang menggunakan bambu karena khawatir roboh sehingga menimbulkan kerusakan lebih parah lagi. Perlu juga diketahui semua pihak, baik masyarakat, media dan yang lainnya agar semua ikut mengawasi,” terang Jaja. (pyan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: