26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Jemaah Ahbaburrosul Baksos di Perumnas Telukjambe

TELUKJAMBE, MEDIA SERUNI -Ratusan Jemaah Majelis Ahbaburrosul Indonesia menggelar baksos dan penyuluhan di Komplek Perumnas Telukjambe Blok NQ 16, tadi siang. Selain tausiyah, yang disampaikan langsung pimpinan Ahbaburrosul, Sayyid Seif Alwi Ba’lawi, ragam kegiatan santunan, pengobatan gratis, pemeriksaan ibu hamil hingga khitanan masal mewarnai kegiatan tersebut.

Tak ketinggalan, jemaah yang mayoritas kawula muda itu, diberikan penyuluhan khusus dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan juga Komisi Penanggulangan Aids Karawang.

Ketua Panitia penyelenggara Baksos Ah, mengatakan, baksos digelar beragam, mulai khitanan masal, pengobatan gratis hingga penyuluhan narkoba dan penanggulangan Aids. “Semoga, peserta kegiatan baksos ini dirahmati Allah SWT dan mendapat syafaat nabi Muhammad SAW,” ucap Ah. Khusus penyuluhan, sebutnya, yang hadir saat ini, bisa di jadikan duta narkoba Ahbaburrosul khusus wilayah Karawang, sehingga bisa memberi pesan dan pencegahan kepada masyarakat Karawang, khususnya kalangan remaja. “Ada pengobatan gratis, pemeriksaan ibu hamil, khitanan, santunan yatim dan jompo sampai penyuluhan kesehatan, narkoba dan Aids, semoga semuanya bisa memberi manfaat,” katanya.

Pimpinan Majelis Ahbaburrosul Indonesia Sayyid Seif Alwi Al Ba’lawi mengatakan, komunitas pecinta rasul ini ingin membuktikan kontribusi bagi masyarakat dan jemaahnya. Karenanya, selain baksos secara swadaya, acara yang dikemas semacam Kopi darat ilmiah ini, sangat bermanfaat dan menyasar kalangan pemuda, dimana selain baksos, peserta diberikan pemahaman langsung dari Pimpinan KPAI, BNN Karawang tentang bahaya narkoba dan seks bebas. “Hal terpenting kita bisa bermanfaat buat orang banyak, berkarya secara mandiri dan Ahbaburrosul melakukan itu,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: