26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Jelang Hari Jadi Pemalang Ke-448 Tahun, Menuju Perubahan Pemalang Lebih Baik dan Benahi SDM ASN

Mediaseruni.co.id, PEMALANG JATENG – Selamat Tahun baru 2023, lembaran baru ini merupakan semangat yang dalam merubah dan mendorong kehidupan yang lebih baik. Di tahun 2023 ini Kabupaten Pemalang akan memperingati hari jadi ke 448 tahun. Umur yang cukup tua bagi suatu pemerintahan dan wilayah Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Dengan semangat tahun baru dan semangat Hari Jadi Kabupaten Pemalang yang ke 448 ini, tentunya perubahan Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik dari kemarin dan tahun-tahun kemarin menjadi harapan dan dambaan masyarakat di Kabupaten Pemalang.

Salah satu kunci Pemalang menuju perubahan yang lebih baik ke depan adalah Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (SDM ASN) yang unggul.

Ini harus menjadi skala priority Pemerintahan saat ini dalam mengelola Management ASN kini dan yang akan datang.

Pengelolaan management (ASN) adalah mutlak menjadi kewenangan Pelaksana tugas (Plt) Bupati sebagai user (pengguna) dan harus benar-benar bebas dari campur tangan terutama dari para Politisi.

Sebab jangan sampai (ASN) berpikir tak perlu berprestasi, cukup dekat dengan politisi saja toh karir dijamin akan bagus. Ini sangat berbahaya bagi pembangunan (SDM ASN) yang kompeten dan berintegritas, sebab the real penyelenggara urusan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan adalah Birokrasi-ASN.

Mari kita ingat kembali pernyataan Pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 pada debat publik jelang Pilkada “pada Pemerintahan kami nanti untuk promosi jabatan ASN tidak ada permainan uang, kita akan terapkan the right capasity man on the right pleace” kata Mansur Hidayat, kala itu.

Niatan bagus dari Pemimpin Muda di Kabupaten Pemalang ini harus kita dukung bersama, sebab itu adalah kunci terjadinya perubahan yang lebih baik kedepan di Kabupaten Pemalang,”terangnya kata Budi Rahardjo Warga Masyarakat Pemalang sebagai penulis dalam naskah ini yang sebagian dikutip dari G-news. (Red/Mds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: