31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Januari Mendatang Donor Darah Lagi di RS Lira Medika

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Rumah Sakit Lira Medika kembali mengadakan donor darah. Kegiatan rutin per tiga bulan itu berhasil mengumpulkan 61 kantong darah dan 80 orang pendonor.

“Donor darah ini agenda rutin kita per tiga bulqn dan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Karawang. Kota berhasil mengumpulkan setidaknya 61 kantong darah dari kurang lebih 80 orang yang mendaftar,” ungkap Humas RS Lira Medika Awaluddien, melalui siaran Pers.

Awaluddien menuturkan meski ditengah pandemi, kegiatan donor darah yang berlangsung, Rabu (7/10/2020) di lantai 2 J-Klinik RS Lira Medika dipastikan aman dan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Dikatakan Awaluddin, sebelum memasuki area lokasi donor darah peserta diperiksa kesehatan. “Suhu tubuh pendonor diperiksa sebelum masuk area dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan lanjutan dilakukan petugas PMI sesaat sebelum melakukan donor,” tambahnya.

Donor Darah ini, sambung Awaluddien, menjadi kegiatan rutin Rumah Sakit Lira Medika. Pasalnya antusias pendonor semakin ramai setiap pelaksanaan donor darah. “Donor darah selanjutnya Bulan Januari 2021 mendatang,” ucap Awaluddin.

Januari Mendatang Donor Darah Lagi di RS Lira Medika

Sebagai informasi, Rumah Sakit Lira Medika merupakan rumah sakit yang menjadi pusat rujukan Rumah Sakit di Karawang dan daerah sekitarnya. Baik untuk kebutuhan rawat jalan, rawat inap, intensive care dan rujukan parsial dengan selalu memberikan pelayanan kesehatan prima, serta SDM yang Profesional dan kompeten dibidangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: