25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Jalan Sempit, Parkir Liar, Dan Pengendara Tidak Tertib Jadi Masalah Kemacetan

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Kepadatan penduduk dan volume kendaraan setiap tahunnya bertambah, hal itu perlu adanya solusi yang tepat
sehingga kemacetan yang terjadi di pagi dan sore ketika karyawan masuk dan pulang bekerja bisa terurai.

Terpantau MEDIA SERUNI, sering terjadi kemacetan di Akses Tol Karawang Barat. Bukan tanpa sebab, pasalnya saat ini sedang ada perbaikan jalan dan pelebaran dari mulai Interchange Karawang Barat sampai dengan Hotel Novotel.

“Tahap pelebaran yang dilakukan oleh PUPR termasuk nanti kedepannya, RMK pun akan dijadikan Bunderan, tidak ada apil, DAD nya pun lagi dibahas. Rencana tahun 2021 mau ada rekayasa di Interchange Karawang Barat termasuk yang di RMK,” ujar Ade Safrudin Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Karawang, Senin (31/08/2020).

Menyoroti soal kemacetan, Ade mengungkapkan pihaknya sudah melakukan action dengan melibatkan Kepolisian serta Satpol PP untuk menertibkan parkir liar yang juga menjadi salah satu penyebab kemacetan.

“Di lapangan sendiri, penumpukan kendaraan terjadi ketika jam-jam karyawan pulang. Khususnya kawasan industri ya, selain jalan yang sempit, juga banyak sekali pengendara yang bandel tidak mematuhi aturan,” kata Ade.

Ade juga meminta kepada karyawan untuk tidak membawa mobil pribadi yang berisi satu orang saja. Sebab hal tersebut juga menjadi salah satu faktor terjadinya kemacetan.

“Kedepannya semoga program-program untuk mengurai kemacetan ini terealisasi. Seperti, rekayasa lalu lintas yang tepat. Tapi kami juga tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus saling berkolaborasi, sehingga permasalahan kemacetan ini bisa diatasi.” Pungkasnya.

Wartawan: Dede Suryana
Editor: Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: