23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Jalan Retak di Desa Parungsari Bisa Membuat Pengendara Motor Celaka

TELUKJAMBE BARAT, MEDIA SERUNI – Jalan retak dan menganga di jalan utama Desa Parungsari, Kecamatan Telukjambe Barat sudah lama dikeluhkan. Belum ada laporan korban celaka tetapi jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan jalan berbahaya tersebut akan makan korban.

“Buat mobil ya tidak masalah tqpi kalau motor bisa slip dan terjatuh kena jalan retak itu,” ucap Ubad (33) warga Desa Parungsari, Jumat (18/10/2019) kepada MEDIA SERUNI. Dia mengaku melintasi ruas jalan berbahaya itu setiap hari. Ubad menambahkan upaya meminimalkan kecelakaan sudah dilakukan Pemerintah Desa Parungsari, tetapi hanya sebatas menambal saja alakadarnya.

Hal sama diungkapkan Wakil Ujang, jalan retak itu hanya ditutupi material seadanya seperti bata merah dan pasir. Namun tetap saja kalau ada hujan dan kendaraan melintas material akhirnya tersapu air. “Jalan retaknya sekitar 300 meter. Kalau bisa separuh jalan dikupas lalu dibangun lagi. Hanya saja perlu tembok penahan tanah supaya badan jalannya tidak bergeser,” ucap Ujang.

Sekretaris Desa Parungsari Edi ketika dikonfirmasi perihal itu hanya mengatakan secepatnya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
“Kami akan coba berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar secepatnya jalan rusak itu diperbaiki,” ucapnya. (S-1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: