26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

“JAKOB OETAMA TUTUP USIA”

JAKARTA , MEDIASERUNI ,CO.ID. – Tokoh pendiri Kompas Gramedia (Koran Kompas) Jakob Ortama meninggal dunia, Rabu 9 September 2020.Jakob Oetama meninggal dunia di usia 88 tahun setelah mengalami perawatan di Rumah Sakit.

Kini jenazah sedang berada di rumah sakit dan akan disemayamkan di kantor Kompas Gramedia untuk mendapatkan penghormatan sebelum dimakamkan.

Jakob Oetama pernah jadi guru dan dosen, lalu hatinya galau dengan keadaan di Indonesia. Dia kemudian bertekat menjadi wartawan. Lalu berdirilah majalan Intisari yang pada saat itu bisa terjual hingga 11 ribu eksemplar. Setelah majalan Intisarim terbitlah Koran Kompas.

Dalam perkembangannya, Korban Kompas ini bertranformasi menjadi beragam uhasa, Toko Buku Gramedia, Perhotelan, Percetakan, Tabloid, dan digital Kompas.com dan Tribun Network yang menaungi Tribunnews.com dan semua kelompok tribun di Indonesia.

Sosok Jakob Oetama sangat dikenal humanis dan banyak berkegiatan di bidang kemanusiaan. Sosok Jakob Oetama yang Bersahaja Jakob Oetama diketahui lahir di Desa Jowahan, 500 meter sebelah timur Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 27 September 1931. Ia merupakan putra pertama dari 13 bersaudara.

Ayahnya bernama Raymundus Josef Sandiyo Brotosoesiswo seorang pensiunan guru Sekolah Rakyat di Sleman, Yogyakarta, sementara ibunya bernama Margaretha Kartonah.

Saat ini Jakob Oetama dikenal sebagai salah satu pendiri Kompas Gramedia Group bersama dengan Petrus Kanisius (PK) Ojong.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: