23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Jabar Siap Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Multievent Olahraga Terbesar Dunia

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID-Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, siap mendukung upaya Indonesia untuk menjadi tuan rumah ajang multievent olahraga terbesar di dunia, Olimpiade, pada 2032.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dalam talkshow “Membangun Negeri melalui Prestasi Olahraga, Menuju Olimpiade 2032” di Ruang Rapat Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Selasa (8/9/20).

“Kalau kita akan menjadi tuan rumah (Olimpiade 2032), kita harus sukses segalanya, sukses kegiatan, sukses atlet, dan sukses tanpa ekses,” kata dia

Kang Uu sapaan akrab Wagub pun mendorong organisasi-organisasi olahraga dan perguruan tinggi di Jabar untuk menyiapkan atlet-atlet andalan. Apalagi, Jabar mempunyai potensi atlet luar biasa baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan organisasi-organisasi olahraga, perguruan tinggi, dan yang lainnya untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaik, sehingga Jawa Barat memiliki nilai saat (Indonesia) melaksanakan Olimpiade tersebut,” tambahnya.

Diketahui, Indonesia melalui National Olympic Committee (NOC)-nya yaitu Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengajukan diri untuk mengikuti bidding tuan rumah Olimpiade 2032.

(Yofa Faisal Nillan/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: