26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Isu Pengangguran Produk Menarik Pilkada 2020 yang Pantas Diperebutkan

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Isu sentral dan memiliki nilai jual tinggi diantaranya pengadaan lapangan pekerjaan. Isu ini menjadi ‘produk’ menarik yang pantas diperebutkan para pasangan calon (paslon) Pilkada Karawang 2020.

Maklum, sepanjang generasi kepemerintahan Karawang, belum ada pasangan bupati dan wakil bupati berhasil mengentaskan persoalan pengangguran. Sementara para pengangguran dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Demikian, kini giliran calon bupati nomor urut 2, Cellica Nurrachadiana, menjawab pertanyaan seputar pengentasan pengangguran, Rabu (14/10/2020) di Desa Mekarjaya, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang.

Cellica silaturahmi dengan ibu-ibu disana sekalian berkunjung ke kediaman H. Mustopa, tokoh masyarakat Desa Purwamekar yang juga mertua anggota DPRD Karawang dari Fraksi Partai Golkar H. Asep Syarifudin. “Sebulan yang lalu sebelum cuti, saya melaunching lowongan kerja online. Salah satu syaratnya KTP nya harus KTP Karawang,” ucap Cellica.

Ketika itu pasangan calon Wakil Bupati H. Aep ini ditanya tokoh ibu-ibu disana, Uswatun Hasanah, mengenai solusi mengurangi jumlah pengangguran di Karawang. “Saya pun kalau terpilih lagi akan berkoordinasi dengan catatan sipil, agar membatasi pembuatan KTP bagi orang luar yang berusia produktif, yang hanya ingin cari kerja di Karawang, kecuali sudah karyawan tetap karena kita NKRI,” tambah Teh Celli sapaan akrab Cellica Nurrachadiana.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: