logo

Islamophobia Imbas Perang Israel-Hamas, Bos ChatGPT Blak-blakan Bilang Begini

bos chatgpt

Mediaseruni.co.id, JAKARTAKonflik Hamas – Israel tak hanya berdampak terhadap krisis kemanusiaan, tetapi turut mempengaruhi moralitas kelompok – kelompok manusia.

Hal itu terungkap dengan kecenderungan ketidaknyamanan ketika berbicara tentang konflik yang terjadi dan masih sedang berlangsung di Gaza, Palestina, yang kini kian melebar ke negara-negara perbatasannya.

CEO OpenAI Sam Altman mengatakan pada hari Kamis bahwa dia merasa komunitas Muslim dan Arab di industri teknologi AS merasa tidak nyaman berbicara tentang pengalaman mereka baru-baru ini.

Baca Juga:  Siap-siap Rogoh Kocek Lebih Dalam, Harga Rokok Naik Lagi Tahun Ini

“Rekan-rekan Muslim dan Arab (terutama Palestina) di komunitas teknologi yang saya ajak bicara merasa tidak nyaman berbicara tentang pengalaman mereka baru-baru ini, seringkali karena takut akan pembalasan dan merusak prospek karier,” tulis Altman di jaringan media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Bos OpenAI ini merujuk pada dampak perang yang sampai kini masih bergejolak di Gaza, Palestina. Sosok sentral dibalik ChatGPT ini mendesak industri teknologi untuk memperlakukan anggota komunitas tersebut dengan empati.

Baca Juga:  Hunian Warga Berpenghasilan Rendah, Rusunawa Adiarsa Sudah Terisi 28 Kamar

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566