logo

,

Ini Tekad Bey Machmudin, Akhiri Siklus Banjir Tahunan di Cirebon

e58f90fe-7406-4df1-9e99-dbdd90b1ba78
Penjasbat Gubernur Jabar Bey Machmudin secara seremoni menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kabupaten Cirebon. (Foto Humas Jabar/Mediaseruni)

Kabupaten Cirebon, MEDIASERUNI – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau lokasi bencana banjir di Kabupaten Cirebon, Kamis 7 Maret 2024. Peninjauan dilakukan untuk memastikan penanganan berjalan optimal.

Dalam peninjauan tersebut, Bey mengunjungi rumah-rumah warga dan fasilitas umum yang terdampak banjir. Setelah itu, ia takziah ke rumah korban meninggal dunia akibat banjir.

Baca Juga:  Bey Machmudin Apresiasi Gerakan Pasar Murah di Majalengka

Bey menyatakan, rencana teknis untuk normalisasi sungai bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengelolaan Sumber Daya Air BBWS sudah matang.

“Dengan tindakan ini, kami bertekad mengakhiri siklus banjir yang menghantui wilayah ini setiap tahunnya, serta memberi kesempatan bagi masyarakat untuk hidup dan beraktivitas normal tanpa rasa takut akan ancaman banjir,” ucap Bey, dikutip dari humas jabar, Kamis 7 Maret 2024.

Baca Juga:  Dinkes Purwakarta Pastikan Pelayanan Optimal bagi Pemudik

Bencana banjir tersebut merendam sepuluh kecamatan di Cirebon Timur, Kabupaten Cirebon, setelah hujan dengan intensitas tinggi terjadi pada Selasa (5/3/2024).

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566