logo

Ini Pernyataan PT Monokem Surya Soal Pembuangan Air Proses Produksi Langsung ke Sungai Citarum

Logopit_1700044180858

KARAWANG, mediaseruni.co.id – PT Monokem Surya buka suara soal rencana membangun saluran pembuangan air dari proses produksinya, langsung ke Sungai Citarum. Sebelumnya, ada kecemasan dari sejumlah warga, bilamana saluran pembuangan itu dibangun. Mereka cemas, nantinya Sungai Citarum tercemar limbah, airnya jadi kotor dan biota-biota di dalamnya akan mati.

Sebelumnya, sekelompok massa melakukan aksi unjukrasa terkait rencana pembangunan saluran pembuangan limbah oleh PT Monokem Surya, langsung ke Sungai Citarum.

Baca Juga:  Tahun Ini Cuma 80 Bidang Tanah yang Terbangun Jadi Sekolah Negeri

Massa yang tergabung dalam Forum Karawang Utara Bergerak (FKUB) melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Monokem Surya, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang pada Kamis 9 November 2023.

Humas PT Monokem Surya, Ahmad Munirul, saat dikonfirmasi mengatakan, perusahaannya tidak begitu saja membuat saluran pembuangan air dari proses produksi, langsung ke Sungai Citarum. Dia menyebut, semua itu sudah melalui proses dan tahapan, hingga mengantongi perizinan lengkap.

Baca Juga:  Mulai Besok Tol Cikampek sampai Palimanan Diberlakukan One Way

“Mulai izin dari masyarakat, hingga Kementerian, termasuk analisis dampak lalu lintas (Andalalin) perusahaannya yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, sesuai dengan jalan provinsi yang digunakan perusahaan,” ujar Ahmad, Rabu 15 November 2023.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566