logo

Ini Dia Kiprah Polwan Karawang, ke Tegalwaru Bawa 13 Ribu Liter Air Bersih Sambil Bagikan Paket Sembako

polwan toh

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Sebanyak 14 desa tersebar di empat kecamatan Kabupaten Karawang mengalami kesulitan air bersih, akibat dampak kekeringan kemarau panjang yang terjadi sejak tiga bulan terakhir.

Kondisi ini membuat Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Karawang bergerak cepat untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air. Seperti berlangsung pada Rabu 30 Agustus 2023, lalu.

Mereka berangkat ke Desa Cintalanggeng Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat membawa 13 ribu liter air bersih. Wilayah ini telah mengalami kekeringan selama hampir tiga bulan.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Rencana Bangun Embung Padi di Karawang Selatan

“Selain menyediakan pasokan air bersih, kami juga memberikan paket sembako dengan harapan agar ini bisa bermanfaat bagi warga di sini,” ucap Perwira Koordinator Polwan Polres Karawang, AKP Kumisih.

AKP Kumisih memimpin langsung distribusi air bersih ini. Selain mendistribusikan air bersih sebanyak 13 ribu liter, pihak Polres Karawang juga memberikan paket sembako kepada warga yang terdampak kekeringan.

Baca Juga:  Ratusan Ojol Geruduk Kantor Dishub Karawang, Tuntut Kesetaraan Tarif

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, menyebut ribuan warga di empat kecamatan di Karawang, yaitu Tegalwaru, Telukjambe Barat, Pangkalan dan Ciampel, mengalami kesulitan mendapatkan akses air bersih.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566