23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Indriyani Setuju Biaya Perawatan Armada Sampah Tembus Angka Hampir Rp 6 Miliar

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang diminta melakukan pengecekan terhadap truk-truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang masih beroperasi.

“Mobil-mobil sampah itu saya perhatikan sudah tidak layak jalan. Coba Dishub cek kelayakan mobil-mobil tersebut pasti sudah tidak layak jalan,” kata
anggota Banggar DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani, Selasa (15/10/2019).

Indriyani mengatakan itu setelah melakukan pengamatan terhadap truk-truk sampah yang beroperasi di Karawang. Dia menilai kendaraan-kendaraan itu banyak yang sudah tidak layak jalan.

Untuk itu, Indriyani juga mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan supaya serius menangani armada pangangkut sampah. “DLHK juga harus serius merawat armada sampahnya,” ucap Indriyani.

Menyinggung soal pengajuan anggaran biaya perawatan armada kebersihan, secara tegas Indriyani mendukung angka Rp 5,8 miliar yang diajukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Namun ditegaskan dia, dengan catatan agar anggaran tersebut bisa tepat sasaran dan digunakan dengan sebaik mungkin.

“Saya tidak ingin kasus mobil sampah mogok ditengah jalan terulang kembali, semua armada pengangkut sampah harus bisa stand by melayani masyarakat,” tegasnya.

Selain soal armada sampah, Indriyani juga menyoroti rencana pembangunan air mancur Interchange Karawang Barat. Indriyani tegas-tegas menyatakan penolakannya terhadap proyek yang akan menghabiskan uang Rp 6 miliar tersebut.

“Prioritas kita bukan air mancur. Masih banyak sekolah ambruk yang perlu diperbaiki dan tempat ibadah tidak layak. Makanya saya ingin anggaran air mancur dialokasikan ke tempat yang lebih bermanfaat,” tegasnya.

Pantauan Media Seruni, selain Jalan Baru ruas jalan Ahmad Yani juga menjadi perlintasan armada sampah DLHK. Seperti berlangsung Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 13.40 Wib. Truk sarat sampah bergerak lamban dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Cikampek. Kondisi mesin kendaraannya yang sudah tua mengakibatkan kendaraan itu tidak bisa melaju cepat. (ibnu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: