31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Indriyani: APBD Cukup Mengcover Semua Anggaran Pemilihan Kepala Desa

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) diharapkan dapat memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat dan penyelenggara pilkades. 
Anggota DPRD Kabupaten Karawang Indriyani mengatakan itu, Selasa (22/10/2019) kepada MEDIASERUNI.COM. “Saya ingin pilkades yang akan dilaksanakan ini bebas dari pungutan, bebas dari anggaran yang membebankan calon, sehingga kita harapkan kualitas pilkades bisa menjadi lebih baik,” ucap Indriyani.

Indri sapaan anggota dewan ini menambahkan kedewasaan politik berangkatnya justru dari desa. Dengan kedewasaan ini Indri berharap money politik yang sering terjadi di tingkatan desa bisa diminimalisir sampai hilangkan. Sehingga kualitas pemimpin yang kita lahirkan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Terkait anggaran pilkades, Indri yakin APBD cukup untuk mengcover semua anggaran Pilkades. Untuk itu, Indri meminta OPD terkait dalam hal ini DPMD menghitung yang betul kebutuhan anggaran sesuai kebutuhan dimasing-masing wilayah. 
Sehingga tidak ada lagi kata-kata “pungutan” dan bahasa “sudah disepakati” oleh calon. “Segera ajukan anggarannya ke TAPD Pemkab, sehingga kami bisa bahas secara maksimal dibadan anggaran,” ujar Indri.

Disinggung pelaksanaam pilkades bisa fair, Indri mengatakan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan fair, dan proses pengawasan dalam hal ini inspektorat yang menyangkut anggaran di OPD terkait bisa benar-benar tepat sasaran.
“Saya akan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan khusus tim saber pungli terkait permasalahan anggaran, sehingga pilkades bisa berlangsung fair,” tambahnya.(ibnu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: