25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Iis Sugianti : Sampah itu Berkah dan Bernilai

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Direktur Bank Sampah Latanza Cikampek Iis Sugianti, diam-diam ternyata ingin mengenal lebih jauh tentang bank sampah di Kabupaten Karawang.

Untuk alasan itu makanya perempuan yang sering disapa Ibu Jois ini, hadir dalam kegiatan evaluasi pengelolaan bank sampah yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang, Rabu (14/10/2020) siang, di Akshaya Hotel Telukjambe.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, temu pengurus bank sampah ini juga menambah wawasan mengenai pengelolaan bank sampah,” tutur Jois disela-sela kegiatan.

Jois mengungkapkan sebagai pegiat lingkungan, ia ingin sekali merubah perilaku masyarakat yang masih bandel dalam mengelola sampah.

“Kita sebagai pegiat lingkungan hidup, aktifis dari rekan-rekan ingin sekali merubah prilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” imbuhnya.

Ditanya mengenai tugas pengelola bank sampah, Jois mengatakan tugasnya selain mengelola sampah juga turun langsung bersosialisasi ke masyarakat, agar masyarakat bisa berperilaku hidup bersih.

“Bank sampah itu per wilayah, ada di Lemah Abang, Cikampek dan ada di Pangkalan. Jadi programnya bersosialisasi ke masyarakat untuk mereka merubah perilaku hidup bersih,” kata dia.

Jois berharap dedikasinya dan rekan-rekan aktivis lingkungan lainnya bisa membuahkan hasil yang baik untuk kelestarian lingkungan.

“Kita sudah bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup swasta dan sebagainya. Tinggal masyarakatnya saja. Mudah-mudahan bisa merubah mindset bahwa sampah itu bisa menjadi sesuatu yang berkah dan bernilai,” tandasnya.

Wartawan : Muhammad Suryadi
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: