23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Hujan Guyur Karawang Selatan, Warga Sujud Syukur

KARAWANG , MEDIASERUNI.CO.ID – Setelah dilanda kekeringan beberapa bulan ini, akhirnya hujan mengguyur di beberapa wilayah Kabupaten Karawang, Minggu (20/09).

Hujan disambut warga Kampung Cipeuteuy, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru dengan sujud syukur. Pasalnya wilayah Karawang Selatan mengeluhkan kesulitan air bersih.

“Alhamdulillah sekarang hujan , sumur kami kembali terisi dan kini bisa digunakan oleh kami ,” ucap Nur (30) ibu rumah tangga kampung Cipeuteuy kepada MEDIA SERUNI, Minggu (20/9/20).

Hujan yang mengguyur di wilayah desa Mekarbuana sudah berlangsung satu jam dan dengan intensitas yang cukup besar. Saluran air yang kering kerontang kini terisi oleh air hujan dengan deras.

Bahkan, tampungan air di Mushola dan Masjid pun kini terisi. Bahkan beberapa warga merasa sujud syukur dengan adanya hujan yang berlimpah.

Hal senada pun di utarakan oleh , Sumiati (28) kepada MEDIA SERUNI. Mengaku bahwa sumurnya sudah dua minggu kering tidak berisi air. Kegiatan sehari-hari untuk membersihkan piring, sendok dan gelas harus mengambil air dari bak penampung di mushola yang berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya.

“Sudah dua Minggu saya harus angkut air dari Empang penampungan air di Mushola dekat dengan rumah. Bahkan mandi pun harus di sana,” jelasnya.

Terpisah , Oon (41) warga lainnya cukup bahagia dengan adanya hujan. Dirinya berharap hujan tidak hanya harus hati itu saja. Ia memaparkan jika kini dikampung Cipeuteuy Desa Mekarbuana yang tidak pernah biasa kesulitan air , kini sangat kesulitan air.

“Jadi bukan saja di tiga desa yang biasa alami Kekeringan , kini dikampung kami juga kesulitan air. Beruntung bisa terbantu dengan adanya bantuan pemerintah dari program Sanimas , Eh sekarang hujan, Alhamdulillah sumur kami jadi tidak kering lagi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Lansia Vaksinasi di RSUD Karawang Dapat Paket Sembako

(Dede/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: