31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

HMI Purwakarta Gandeng Kemitraan Bersama PJT II

PURWAKARTA, MEDIA SERUNI – Mengusung konsep ‘Training dan Wirakarya Pemuda Dalam Praktik Produksi Pembuatan Perahu’, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta menggelar lokakarya lingkungan.

Ketua HMI Cabang Purwakarta San San Ramdani mengatakan, kegiatan tersebut dihelat sesuai kebutuhan pemeliharaan lajur sungai. Selain untuk menyediakan fasilitas dan daya dukung kebutuhan dalam proses monitoring lingkungan pada lajur air.

“Tentunya penyelenggaraan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pelestarian, penjagaan, dan memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan peluang usaha dan pekerjaan bagi masyarakat secara umum dan khususnya pemuda,” terang San San kepada mediaseruni.co.id, Rabu (21/10/2020).

San San juga mengapresiasi Perum Jasa Tirta II karena memberikan ruang kepada mahasiswa Purwakarta untuk urun rembug, menjaga kreatifitas yang dapat difungsikan dalam proses pelestarian lingkungan.

“Pelaksanaan training ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi usaha pemuda dan tidak berhenti sampai disini saja,” ucap San San.

San San juga berharap HMI bisa menjadi mitra berkelanjutan dengan Perum PJT II untuk setiap program kerja rutin dalam kegiatan dan hal positif lainnya.

HMI Purwakarta Gandeng Kemitraan Bersama PJT II
HMI Purwakarta Gandeng Kemitraan Bersama PJT II

Ketua Umum Pengurus Pusat Front Nasional Pemuda Bung Karno, Agustav Ramadhan Hendra Siaahan juga menegaskan, langkah Perum Jasa Tirta II melibatkan para pemuda dalam pelestarian lingkungan dinilai sudah tepat.

“Memang, seharusnya perusahaan BUMN seperti Perum Jasa Tirta II merangkul anak mida dalam setiap programnya. Sehingga program tersebut tidak sebatas seremonial saja karena pemuda adalah aset bangsa,” ungkap pria yang akrab disapa Cang Hendra yang merupakan aktivis angkatan 96.

Baca Juga Berita Sebelumnya : PSBM di Kecamatan Purwakarta Libatkan Diskominfo

Bahkan, lanjut Cang Hendra, kegiatan ini justru memugar stigma kelalaian Perusahaan-Perusahaan BUMN pada setiap program kerja tahunan, yang minim memberikan peluang bagi pemuda untuk berusaha dan berkarya,” tegasnya.

BACA JUGA:  Desa Sadar Karya Salurkan BLT Tahap Terakhir kepada 119 KK

Wartawan : Maulvi
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: