logo

Hari Pangan Sedunia dan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional

IMG-20231016-WA0031

PURWAKARTA, Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2023 dan pengendalian inflasi daerah, jajaran Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, di Bale Indung Rahayu, Jalan RE Martadinata (Jalan Tengah) Senin, 16 Oktober 2023.

Di lokasi tersebut, Pemkab Purwakarta menggelar bazar dengan menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng dan lainnya dengan harga di bawah pasaran.

Baca Juga:  Giat Binluh Dan Sosialisasi Ojeg Online kec. Pasawahan Dalam Rangka OPS Patuh Lodaya 2023

Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengatakan bahwa gerakan pangan murah itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menstabilkan harga bahan pokok, terutama beras. “Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menjangkau dan membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Benni Irwan.

Menurutnya, jajarannya akan terus berupaya agar masyarakat Purwakarta tidak kesulitan dalam memperoleh kebutuhan termasuk sembako. Ia juga mengapresiasi masyarakat Purwakarta yang memiliki kebiasaan menyimpan beras atau pangan sebagai stok di rumahnya masing-masing.

Baca Juga:  Pemcam Purwakarta Gelar Santunan Anak Yatim

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566