logo

Hari Ini Satpol PP Memastikan Pabrik Caustic Soda Pindo Deli 2 Tidak Beroperasi

KABID Linmas Satpol PP Kabupaten Karawang Adi Firmansyah.

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Hari ini, 31 Januari 2024, Satpol PP Karawang akan memastikan pabrik caustic soda milik PT. Pindo Deli 2 tidak beroperasi. Untuk itu Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang itu akan mendatangi PT Pindo Deli 2, meninjau langsung operasional departemen caustic soda. Jika masih beroperasi langsung disegel.

“Kami akan menegakkan regulasi yang tertuang dalam surat rekomendasi Bupati mengenai penutupan sementara seluruh kegiatan di departemen caustic soda PT. Pindo Deli 2,” kata Kepala Bidang (Kabid) Linmas Satpol PP Kabupaten Karawang, Adi Firmansyah, kemarin, 30 Januari 2024.

Baca Juga:  Pembunuh Komunitas LGBT di Karawang Ternyata Kekasihnya

Dalam Surat tersebut, bupati meminta kepada pihak perusahaan untuk segera menghentikan sementara seluruh kegiatan operasional Caustic Soda Plant.

“Dalam surat tersebut juga ditegaskan bahwa pihak perusahaan diminta untuk melakukan upaya penanggulangan dampak terhadap lingkungan hidup akibat pencemaran dan melakukan pemulihan fungsi lingkungan hidup,” pungkas Adi.

Selanjutnya, kata Adi, dalam surat itu, pihak perusahaan diminta pula untuk melakukan audit terhadap sistem dan peralatan proses produksi di seluruh areal Caustic Soda Plant yang dilakukan oleh instansi yang berwenang.

Baca Juga:  Secara Aklamasi, RW Termuda ini Terpilih jadi Ketua Forum RW dan RT Karawang Wetan

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566