logo

Hari Ini Gabungan Petani bersama Buruh dan LBH akan Gelar Aksi

Logopit_1695484891280

KARAWANG, mediaseruni.co.id – Hari ini, Senin 25 September 2023, ribuan orang dari beberapa elemen di Karawang akan turun ke jalan, gelar aksi dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional ke-63. Ada sejumlah isu yang akan didobrak, mulai dari soal agraria, PHK sepihak, korban oil spill, dan pembungkaman organisasi mahasiswa di sebuah kampus di Karawang.

Baca Juga:  Forum Pemuda Pelabuhan Ratu Serbu Kantor Setda Kabupaten Sukabumi

Massa merupakan gabungan dari unsur petani, mahasiswa, buruh, LBH, dan pemuda. Korlap aksi, Odang Rodiana, kepada media ini mengatakan, Hari Tani Nasional ke-63 akan menjadi momentum penting bagi berbagai organisasi lintas sektor di Karawang untuk bersatu dalam aksi yang mengusung tema “Laksanakan Reforma Agraria, Bangun Industrialisasi Pertanian.”

“Aksi ini diinisiasi oleh Serikat Pekerja Tani Karawang (SEPETAK), Serikat Tani Karawang (SETAKAR), Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu (STTB), Paguyuban Pemuda Tani Karawang (PPTK), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Lembaga Bantuan Hukum Cakra (LBH CAKRA), dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang (BEM UBPK),” ujar Odang, Sabtu 23 September 2023.

Baca Juga:  Data Besar KEK Bakal Jadi Pedoman Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Karawang

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566