31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Hari Amal Bhakti ke-77, KUA Kecamatan Pangkalan Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, Jabar, menggelar jalan sehat kerukunan hingga membagikan hadiah doorprize.

Kegiatan berlangsung di SMK Iptek Sanggabuana, Jumat 23 Desember 2022, sekaligus memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2023.

Kepala KUA Kecamatan Pangkalan H. Ade Badruzaman, S.ag., MA mengatakan, rangkaian hari amal bakti di tingkat Kecamatan Pangkalan sangat banyak, diantaranya Musabaqah Khutbah Nikah untuk P3N.

Selain Musabaqah Khutbah Nikah untuk P3N juga Musabaqah untuk Khutbah Jumat, Para penyuluh agama islam dan penyuluh agama islam non PNS, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan gerak jalan kerukunan.

“Rangkaian kegiatannya sangat banyak salah satunya gerak jalan kerukunan start dari KUA Kecamatan Pangkalan dan finish di SMK Iptek Sanggabuana,” kata Ade.

Ade melanjutkan dalam rangka memeriahkan gerak jalan kerukunan pihak KUA menyediakan hadiah berupa doorprize bagi mereka yang ikut memeriahkan di hari HAB ke-77 ini.

“Terus terang saja ini bisa kami lakukan dengan adanya dukungan dari beberapa pihak yang menyediakan hadiah utama berupa sepeda gunung,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMK Iptek Sanggabuana Obay Sobari, S.pd., M.pd. menjelaskan, adanya kegiatan memperingati hari HAB ke-77 ini pihak sekolah mensuport fasilitas dari segi tempat dan yang lainnya dan ikut andil berkolaborasi untuk kegiatan yang meriah.

“Kebetulan di SMK Iptek Sanggabuana ada dua agenda yang sudah direncanakan intansi masing-masing. Yakni di SMK Iptek ada kegiatan EXPO dan Kementerian agama ada kegiatan hari amal bhakti,” ujar Obay.

Obay mengungkapkan, kegiatan ini di respon masyarakat umum. Hal itu bisa dilihat dari peserta jalan santai dan peserta EXPO. “Alhamdulillah, untuk hari ini acara bisa berjalan dengan baik aman lancar dan meriah,” ungkapnya. (Day/Mds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: