25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Harapan Dari WJF Bisa Mendongkrak Kunjungan Wisatawan ke Jawa Barat

BANDUNG,  MEDIASERUNI.COM – Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar West Java Festival (WJF) 2019 di area Gedung Sate.


Festival andalan Jawa Barat yang digelar Jumat (1-3/11/2019) ikut melibatkan hampir semua daerah di Indonesia, tanpa terkecuali Karawang yang mengirim duta keseniannya. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jawa Barat.

Selain menampilkan busana tradisional khas peserta dari berbagai kabupaten dan kota se Jawa Barat dan negara sahabat, berbagai produk unggulan juga ditampilkan.


”Festival ini dikemas dengan gaya modern dan tradiasional. Mulai bintang tamu, pengisi acaranya, desain tempat kegiatan, hingga kulinernya, pokoknya macam-macamlah. Kita seperti membuat mini Jawa Barat tuh ada disini, dari berbagai Kabupaten ada disini,” ucap Iqbal, panitia WKF 2019 kepada Mediaseruni.com, Sabtu (2/11/2019).


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, dengan mengedepankan sajian berbasis kebudayaan, diharapkan kegiatan itu dapat meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat terhadap budaya di yang ada di Jawa Barat. “Hal terpenting dari terselenggaranya kegiatan ini dapat membangun komunikasi budaya dengan provinsi di daerah,” ungkap Dedi. (irvan)

  BalasTeruskan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: