26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Gudang Limbah Plastik di Citaman Ludes Terbakar Api Justru Padam Lantaran Hujan

PANGKALAN, MEDIASERUNI.COM – Gudang pengolahan limbah plastik di Kampung Citaman RT 003/001 Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang ludes terbakar, Senin (11/11/2019), sekitar pukul 11.00 Wib. Kuat dugaan api berasal dari daun-daun kering yang terbakar tak jauh dari dari gudang yang merembet ketimbunan plastik.

Informasi yang dihimpun Mediaseruni.com dari lokasi kebakaran menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah termasuk satu unit caktor yang diparkir disekitar gudang.

Pemilik gudang pengolahan limbah, Salim (56), warga Desa Tamansari belum bisa dimintai keterangan lantaran dalam kondisi syok. Sedang sejumlah pekerja masih terlihat berusaha memadamkan sisa-sisa api yang masih terlihat dari bawah timbunan plastik.

Sementara sejumlah warga pun mengaku tidak mengetahui asal api dari mana. Tahu-tahu saja api sudah membesar dan membakar timbunan plastik yang berada dalam gudang.

“Tidak ada yang tahu asal api dari mana, tapi kuat dugaan dari daun-daun kering yang terbakar tak jauh dari gudang dan merembet hingga membakar limbah plastik yang menimbun di gudang,” ucap Marto (30) warga setempat.

Warga yang menyaksikan kebakaran secara spontan bersama pekerja pengolahan limbah berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya dengan menyiramkan air memakai ember. Namun api begitu cepat membesar sehingga warga pun merasa kewalahan. “Api sulit dipadamkan karena yang terbakar limbah plastik yang meleleh dan sudah menggunung pula,” ucap Irwan, petugas pemadam kebakaran Kecamatan Pangkalan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: