25 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Godok Tata Kelola Sekolah, Puluhan Kepsek Ikut Bimtek

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Kepala sekolah tingkat lanjutan pertama baik negeri atau swasta mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang pengelolaan sekolah secara menyeluruh di SMPN 1 Jayakerta, Selasa, (13/10/2020).

Ada sekitar 43 kepala sekolah yang hadir. Pelaksanan kegiatan dibuka langsung oleh Kadisdikpora Kabupaten Karawang, Asep junaedi yang didampingi pengawas se-Komisariat Rengasdengklok.

“Tujuan Bimtek ini adalah menerima pembekalan berbagai macam hal yang harus kami laksanakan dalam hal pengelolaan sekolah secara menyeluruh dari mulai administrasi keuangan pelaksanaan di lapangan pengelolaan sekolah pengelolaan administrasi pengelolaan kesejahteraan dan lain-lain,” ucap Asep Junaedi saat membuka acara.

Asep berharap lewat kegiatan ini kepala sekolah lebih memiliki bekal, lebih memiliki kebersamaan, lebih memiliki tujuan, dan yang paling utama adalah lebih memiliki visi dan misi yang baik dalam rangka menjalankan tugas sebagai pimpinan di sekolah masing-masing.

Di tempat terpisah, Ketua MKKS Komisariat Rengasdengklok, Didi Solahudin sekaligus sebagai Kepala Sekolah SMPN 2 Rengasdengklok menyampaikan kegiatan pembinaan ini mengambil tema Peningkatan Kapasitas Managerial Kepala Sekolah dalam Pengelolaan Sekolah.

“Kami berharap, setelah kegiatan Bimtek ini para kepala sekolah mampu melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Yang nanti akan berdampak pada kinerja dan mutu sekolah. Secara otomatis, jika kepala sekolah mampu menjalankan sesuai tupoksinya akan berdampak pada peningkatan mutu sekolah,” tandasnya. (Suryadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: