23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Gladian Pramuka Untuk Menambah Pengetahuan Semua Pimpinan Regu

TELUKJAMBE BARAT, MEDIASERUNI.COM – Kegiatan Gladian pimpinan regu dalam sebuah pramuka merupakan orientasi kepramukaan dasar yang diadakan  koordinator gerakan pramuka setiap tahunnya.
Seperti dilakukan Kwartir Ranting Kecamatan Telukjambe Barat selama 2 – 3 November 2019 di kantor kecamatan Telukjembe Barat, Minggu (3/11).


Gladian pimpinan regu ini melatih seluruh ketua regu. Kegiatan ini di ikuti seluruh ketua regu penggalang tingkat SMP dan SD se – Kwartir ranting Telukjambe Barat yang bertempat di kantor kecamatan Telukjambe Barat. “Para ketua regu dilatih P3K, Penggunaan Kompas serta Perencanaan Perkemahan,” ucap Nasam Kartawijaya dari Kwartir Ranting Kecamatan Telukjambe Barat.


Pemberi  materi dari Kwartir ranting Telukjambe blBarat dan anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Telukjambe Barat. Sementara jumlah peserta 25 sekolah yang terdiri dari 3 Penggalang tingkat SMP dan 22 Penggalang tingkat Sekolah dasar. Dengan jumlah peserta sebanyak 96 orang.
“Alhamdulillah, berjalan lancar. Harapannya setelah mendapatkan pengetahuan tentang menjadi pemimpin regu, mereka bisa melaksanakan di masing-masing gugus depannya,” pungkasnya. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: