26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Giliran Warga Sinapeul Minta Jalan Kampungnya Dibeton

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Giliran Warga Kampung Sinapeul Desa Wargasetra Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang meminta jalan beton. Selama ini mereka mengaku mengalami kesulitan untuk melintas di jalan yang ada di kampung mereka. Terlebih musim hujan saat ini, selain becek badan jalan juga licin sehingga sulit dilalui motor.

“Saya harus turun dulu kalau naik motor pak, karena takut jatuh, jalannya licin dan becek,” ucap Nirhalimah (46) Warga Kampung Sinapeul, Jumat (29/11/2019). Kondisi jalan licin dan becek ini sudah mereka alami bertahun-tahun. Namun sampai saat ini belum ada upaya dari pemerintah desa untuk melakukan peningkatan jalan, paling tidak mengeraskan jalan.

Ketika ditanya, apakah cukup dengan hanya pengerasan jalan saja, Nirhalimah yang mengaku mewakili suara warga Kampung Sinapeul mengatakan ingin seperti warga-warga di kampung tetangga. Jalan-jalan disana hampir semua sudah dibeton, sehingga perekonomian masyarkatnya pun ikut meningkat juga. “Bukan cuma dikeraskan tapi dibeton pak, seperti jalan di kampung-kampung tetangga,” tandas Nirhalimah.

Sekretaris Desa Cigunungsari Nanang ketika dikonfirmasi mengatakan Pemerintah Desa Wargasetra sebetulnya sudah berupaya meningkatkan status jalan di Kampung Sinapeul, namun terbentur pada kepemilikan lahan. “Sebenarnya kami dari Pemerintahan Desa Cigunungsari ingin cepat-cepat memperbaiki jalan itu, tapi jalan itu statusnya masih milik seseorang,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: