logo

Gempa Banten Sampai Sukabumi, Warga Terbangun dan Lompat dari Tempat Tidur

fadaaac3-0d86-43fc-ba64-537834135903

Mediaseruni.co.id, KABUPATEN SUKABUMI – Di Kabupaten Sukabumi ada warga sampai terbangun dan melompat dari tempat tidur saking kuatnya goncangan gempa Banten yang terasa sampai Sukabumi.

Sumber Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), getaran gempa juga dirasakan di Pelabuhan Ratu, Bandung, Lembang, Cianjur, Soreang, Cibabat, Cimahi dan Bogor.

“Saya masih tidur tapi kerasa sekali goncangannya, sampai saya melompat dari tempat tidur langsung lari keluar rumah,” ujar Andre, Warga Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Sekolah Konservasi Kolaborasi Fahutan Unwim dan Yayasan Rimbawan Indonesia

Andre yang mengaku masih traumah dengan gempa Cianjur mengatakan, goncangan gempanya, tidak seperti biasa gempa-gempa sebelumnya.

Sementara Luky, Warga Bandung mengaku barang-barang di rumahnya ikut bergoyang akibat goncangan gempa yang terjadi di Bayah, Banten. “Barang – barang dan lampu lumayan bergoyang,” kata Luky.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, gempa Bayah berlokasi di 7.57 LS, 106.14 BT, dengan kekuatan gempa magnitudo 5,9. Pusat gempa berada di laut 72 Km Barat Daya Bayah.  (S10/Mds)

Baca Juga:  Polairud Polres Sukabumi Imbau Warga Bantaran Pantai Mengungsi

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566