logo

Gawat! Varian Baru Covid-19 Eris Masuk Indonesia Setelah Mampir di Singapura

tetap pake masker

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Perihatin lagi. Varian baru Covid-19 yang diberi nama Eris (EG.5) datang lagi. Berita buruknya, varian ini sudah masuk Indonesia setelah berada di Singapura.

Varian Covid-19 ini, yang disebabkan oleh sub-varian EG.5 atau Eris, telah menyebabkan peningkatan kasus di beberapa negara, termasuk Indonesia dan Singapura.

Sub-varian ini menimbulkan gejala umum pada pasien Covid-19, termasuk di antaranya temuan alergi pada beberapa kasus. Dr. Kristina K. Bryant, seorang spesialis pediatrik penyakit menular, menyatakan, beberapa orang melaporkan mengalami alergi sebagai salah satu gejalanya, seperti dilansir CNBC.

Baca Juga:  Posko Oksigen Jabar Resmi Dibubarkan Hari Ini

Meski begitu, Dr. Bryant juga menjelaskan bahwa beberapa gejala mirip dengan sub-varian omicron sebelumnya. Menurut laporan dari Health pada Jumat, 8 Desember 2023, dokter-dokter juga mencatat gejala umum pada penderita Covid-19 sub-varian EG.5 ini, seperti sakit tenggorokan, batuk, sesak napas, dan hidung berlendir.

Namun, kehilangan indera penciuman dan pengecapan, yang biasanya sering terjadi pada varian sebelumnya, tampaknya tidak seumum pada sub-varian EG.5 ini.

Baca Juga:  Bupati Nabire Dilaporkan Tim Advokat LISAN Ke Bawaslu Jatim

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566