31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Gandeng Pupuk Kujang, Kodim 0604 Karawang Renovasi Rumah Pejuang

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Sahata, Warga Kampung Sirnasari Desa Ciptasari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, sebagai pejuang dirinya memang beruntung.

Rumahnya yang sudah tidak layak huni akhirnya terdengar Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo. Alhasil bersama PT Pupuk Kujang Cikampek, rumah pejuang kemerdekaan itupun diperbaiki melalui program rutilahu.

Siang (5/10/2020) tadi, rumah pejuang kemerdekaan Sahata diresmikan setelah rampung dikerjakan.

“Awalnya kami dapat laporan dari Babinsa dan Danramil Pangkalan bahwa di Kampung Sirnasari Desa Ciptasari Kecamatan Pangkalan ada veteran pejuang namun rumahnya tidak layak huni,” sebut Dandim Medi mengungkapkan.

Dari laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti sampai kemudian dilakukan pekerjaan renovasi rumah pejuang Sahata.
Dandim mengatakan, program rutilahu ini terkait HUT TNI ke-75 dan melibatkan PT Pupuk Kujang melalui CSRnya.

Medi juga menuturkan pembangunan rutilahu ini dikerjakan selama enam hari dan dibantu koramil, polsek dan masyarakat. “Selama enam hari kami gotong royong dari pagi, siang sampai sore bahkan magrib,” ucapnya.

Medi juga berharap semoga rutilahu ini bisa bermanfaat khususnya kepada Sahaya dan keluarga. “Di momentum hari ulang tahun TNI ke-75 ini kami dedikasikan penghargaan kami kepada senior-senior kami, tidak banyak yang bisa kami berikan hanya rutilahu ini saja,” ucap Dandim.

Peresmian rutilahu ini dihadiri Penjabat Bupati Karawang Yerry Yanuar, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Aripin dan Kajari Rohayatie serta perwakilan dari PT Pupuk Kujang Cikampek.

Wartawan : Muhammad Suryadi
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: