31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Final Cup Citra Buana, Suporter Adu Jotos di Lapangan

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Pertandingan Final Cup Citra Buana di Lapangan Buper, Kampung Cijati Desa Mekarbuana Kabupaten Karawang, Minggu (20/9/2020), diwarnai adu jotos antar suporter.

Perlu diketahui, pertandingan ini diselenggarakan sejak 3 sampai 20 September 2020 dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan.

Keributan terjadi ketika adu finalti. Wasit belum meniup peluit sewaktu sejumlah suporter mendadak turun ke lapangan. Padahal masih ada beberapa pemain yang belum menendang bola finalti.

Dua kubu suporter yang bertemu di lapangan langsung terlibut cekcok. Awalnya cuma adu mulut namun berkembang jadi adu jotos.

Akibat adu jotos tersebut adu finalti pun sempat terhenti. Untungnya aparat keamanan TNI sigap dan langsung mengamankan para suporter yang adu jotos. Sehingga adu finalti dapat kembali dilanjutkan.

Ketua Penyelenggara Cup Citra Buana Markos Koswara menjelaskan kericuhan berawal dari salah satu suporter yang masuk ke area lapangan sebelum wasit meniup peluit kemenangan.

“Ini hanya kesalahpahaman saja antar suporter, tapi sudah ditangani sama petugas keamanan,” tuturnya.

Masih dikatakan Markos, pertandingan ini diselenggarakan bertujuan untuk mencari bakat-bakat terpendam di antar kedusunan
“Yang terpentingnya silaturahmi antar kedusunan yang tadinya tidak kenal menjadi kenal,” tambahnya.

Markos berharap semoga di tahun depan bisa menyelenggarakan kembali dengan se-kondusif mungkin. “Kejadian yang tadi menjadi pembelajaran kami sebagai panitia untuk lebih baik lagi,” tuturnya.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: