logo

Festival Tunas Bahasa Ibu, Bey: Pengarusutamaan Bahasa Ibu Diperkuat agar Tetap Eksis

FESTIVAL BAHASA IBU:  Festival Tunas Bahasa Ibu Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Banten Tahun 2023 di Sutan Raja Hotel Soreang, Kabupaten Bandung. (Foto: Biro Adpim Jabar)

Mediaseruni.co.id, KABUPATEN BANDUNG – Pengarusutamaan bahasa ibu penting dilakukan untuk melestarikan dan membumikannya agar tetap eksis. Harapan itu, setidaknya dapat dilakukan di tiga lingkungan yang efektif, yaitu lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan itu, Selasa 14 November 2023, saat membuka Festival Tunas Bahasa Ibu Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Banten Tahun 2023 di Sutan Raja Hotel Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Kawasan Ciayumajakuning Jadi Fokus Pengembangan Pariwisata Jabar

Bey mengapresiasi terselenggaranya Festival Tunas Bahasa Ibu karena menjadi salah satu agenda penting dalam menggali dan merawat kecintaan terhadap bahasa ibu sebagai warisan budaya yang sangat berharga, sekaligus memupuk rasa bangga akan keberagaman bahasa yang ada di Tanah Air.

Ia menilai, festival ini juga bukan sekadar ajang perlombaan bagi anak-anak di jenjang SD dan SMP, melainkan peluang untuk mengasah keterampilan berbahasa, kreativitas, dan daya imajinasi.

Baca Juga:  Milad Masjid Raya Al Jabbar, Setahun Dikunjungi 4 Juta Jemaah

“Mari kita jadikan momentum hari ini sebagai langkah yang menginspirasi perjalanan pendidikan dan pembelajaran bahasa di Jawa Barat dan Banten menuju tingkat yang lebih baik,” ucap Bey, dikutip dari Humas Jabar.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566